Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T19:13:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Komposisi penduduk merupakan pengelompokkan penduduk berdasarkan kriteria      (ukuran) tertentu. Pengelompokkan penduduk dapat digunakan untuk dasar dalam pengambilan kebijakan dan pembuatan program dalam mengatasi masalah-masalah di bidang kependudukan.Komposisi penduduk dibedakan menjadi :Komposisi penduduk dibedakan menjadi:

a.Berdasarkan umur dan jenis kelaminUmur penduduk dikelompokkan menjadi 3 yaitu :
-Umur 0-14 tahun dinamakan usia muda / belum produktif.
-Umur 15-64  tahun dinamakan usia dewasa / usia kerja
-Umur 65 tahun ke atas dinamakan usia tua / usia tidak produktif.
b. Komposisi PendudukPenduduk dapat dikelompokkan menurut pekerjaannya. Diantaranya pegawai negara sipil, TNI, POLRI, buruh, pedagang, petani dan lain sebagainya
c. Komposisi penduduk menurut pendidikanBerdasarkan tingkat atau jenjang pendidikan yang telah ditamatkan penduduk dapat dikelompokkan dalam tingkat SD, SLTP, SLTA, dan Perguruan Tinggi. Dengan adanya ijazah yang dimiliki dapat menjadi syarat untuk penduduk mendapatkan lapangan pekerjaan.
d. Komposisi menurut agamaDi Indonesia ada 5 agama yang banyak dianut penduduk Indonesia diantaranya adalah islam, Kristen, katholik, hindu dan budha.
e. Komposisi penduduk menurut tempat tinggalTempat tinggal yang sering digunakan adalah tempat tinggal penduduk di desa dan tempat tinggal di kota. Di Indonesia banyak penduduk yang tinggal di desa karena negara agraris karena mata pencaharian mereka adalah petani.

89 4 89
jadikan jawab terbaik dan ucapkan terimaksih:)
makasih:)
jadikan jawaban terbaik dongg
2014-04-13T19:16:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) Komposisi penduduk Menurut Kelompok Umur aritinya susunan penduduk berdasarkan kelompok umur tertentu. 2) Komposisi Penduduk Menurut Jenis Kelamin adalah pengelompokan penduduk berdasarkan jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan 3) Komposisi Penduduk Menurut pendidikan menggambarkan tingkat kepandian dari hasil pendidikan formal, seperti belum sekolah, tidak sekolah, tamat SD, tamat SMP, tamat SMA, dan tamat perguruan tinggi. 4) Komposisi Penduduk Menurut Tempat Tinggal adalah susunan penduduk yang menggambarkan jumlah penduduk yang bermata pencaharian dibidang pertanian, industri, jasa, pegawai negri, dan sebagainya. 5) Komposisi Penduduk menurut Tempat Tinggal digolongkan menjadi 2: 1)Penduduk yang bertempat tinggal didesa 2)Penduduk yang bertempat tinggal dikota ^Semoga Bisa Membantu^
27 4 27