Pak sule memiliki sebidang tanah kavling berbentuk persegi panjang.Lebar tanah tersebut 4 m lebih pendek daripada panjangnya.Jika keliling tanah 80 m,maka luas tanah pak sule adalah...
A.320 m
B.396 m
C.406 m
D.418 m

2

Jawabanmu

2014-04-13T17:04:06+07:00
L = p-4
K = 2 (p+l)
K = 2 (p+p-4)
80 = 2 (2p-4)
80 = 4p - 8
88 = 4p
p = 22

l = p-4
l = 22 - 4
l = 18

L = p×l
L = 396 (B)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T17:05:10+07:00
L = p - 4

K = 2 (p+l)
80 = 2 (p + p - 4)
80 = (2p - 4)
40 = 2p - 4
44 = 2p
22 = p     , maka l = 18

Luas = p.l
        = 22.18
        = 396 m²