Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-17T20:55:10+07:00

Dalam hal membudidakan tanaman temu kunci melalui mata tunas, untuk tanaman temu kunci yang sudah tua akan memiliki satu mata tunas paling tidaknya. Cara membudidayakannya ambil tunas rimpangnya dan pisahkan dari induknya yang terdapat akar, dan dipisahkan dari induknya.
Temu kunci merupakan jenis tanaman herbal , ini tentunya karena khasiat dan kandungan kimia yang terdapat didalam tanaman tersebut diyakini mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang sedang diderita, secara kimia temu kunci banyak mengandung minyak asiri seperti sineol, kamfer, d-borneol, d-pinen seskuiterpene, zingiberen, kurkumin, zedoarin dan pati.
Untuk beberapa daerah dan bahasa, temu kunci memiliki mana yang berbeda-beda seperti bahasa ilmuannya Curcuma xanthorriza Roxb, temu besar bahasa melayu, koneng gede atau temu raya untuk bahasa sunda dan labak untuk bahasa madura.
Khasiat temu kunci secara turun temurun (keyakinan nenek moyang) sangat banyak sekali, terutama untuk kesehatan salah satunya adalah untuk mengobati sariawan, cara mengunakannya juga cukup mudah dan sangat tradisional anda cukup mengambil rimpang temu kunci dikunyak kemudian ditelan (dimakan), tindakan tersebut juga diyakini mempu mengobati batuk kering.
1 5 1