Buktikan setiap identitas trigonometri berikut
a. 3 + 5 sin² α = 8 - 5 cos² α
b. sec² α - sin² α sec² α = 1
c. tan² α cos² α + cot² α sin² α = 1
d. (sin α + cos α)² = 1 + 2 sin α cos α
e. 1 - sin α = cos α
cos α 1 + sin α

tolong di bantuh ya
soalnya gak tauh ni

2

Jawabanmu

2014-04-13T16:23:38+07:00
D. Ruas kiri
(sin α+ cos α)2 =  sin2α+cos2α+2sinαcosα
                       =1+2sinαcosα
=Ruas Kanan
Terbukti
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T16:29:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a. 3 + 5 sin² α = 8 - 5 cos² α
    3 - 8 = - 5 
cos² α - 5 sin² α
      -5   = -5 (cos² α + sin² α)
      -5   = -5. 1
      -5   = -5

b. sec² α - sin² α sec² α = 1
    sec² α (1 - sin²α)       = 1
               (1 - sin²α)      = 1/sec²α
                cos²α           = cos²α

c. tan² α cos² α + cot² α sin² α = 1
    tan² α cos² α + cot² α sin² α = cos²α + sin²α
    tan²α cos²α - cos²α = sin²α - cot²α sin²α
   cos² α (tan²α - 1) = sin²α (1-cot²α)
    (tan²α - 1) = sin²α/cos²α (1-cot²α)
    tan²α - 1 = tan²α (1-cot²α)
    tan²α - 1 = tan²α - tan²α cot²α
    tan²α - 1 = tan²α - 1

d. (sin α + cos α)² = 1 + 2 sin α cos α
sin
²α + 2 sinα cosα + cos²α1 + 2 sin α cos α
1 + 2 sin α cos α = 1 + 2 sin α cos α

e. 1 - sin α = cos α     
    cos α        1 + sin α
   
1 - sin α (1+ sinα) = cosα (cosα)
   1 - sin²α = cos²α
   cos²α = cos²α
1 5 1