Jawabanmu

2014-04-13T15:32:52+07:00
Media tanah merupakan media alamiah tanaman sebagai tempat untuk melangsungkan hidup. Media tanah mempunyai bahan penyusun yang berasal dari pasir,debu dan liat. Besar persentase dari masing-masing bahan penyusun tanah ini berpengaruh terhadap tekstur tanah (liat, berpasir, lempung berpasir, lempung berliat, dsb). 
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T15:37:58+07:00
Tanah tersusun dari empat bahan utama, yaitu: bahan mineral, bahan organik, air dan udara. Bahan penyusun tersebut jumlah masing-masing berbeda untuk setiap jenis tanah ataupun lapisan tanah. Tanah mempunyai beberapa karakteristik yang terbagi dalam tiga kelompok diantaranya adalah sifat fisik, sifat kimia dan sifat biologi. Karenanya, tanah tidak dapat digolongkan sebagai media organik maupun anorganik. KESIMPULAN Dalam lingkup budidaya, tanah memiliki peran penting yaitu sebagai media utama (kecuali untuk tanaman tertentu),
1 5 1