Jawabanmu

2014-04-13T14:54:03+07:00
Bila suatu logam dipanaskan maka akan terjadi pemuaian, besarnya pemuaian tergantung dari jenis logam dan tingginya temperatur kerja logam tersebut. Bila dua lempeng logam saling direkatkan dan dipanaskan, maka logam yang memiliki koefisien muai lebih tinggi akan memuai lebih panjang sedangkan yang memiliki koefisien muai lebih rendah memuai lebih pendek. Oleh karena perbedaan reaksi muai tersebut maka bimetal akan melengkung kearah logam yang muainya lebih rendah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T14:54:51+07:00
Tingkat panas tertentu pd strikaan listrik akan melengkung, shg mnyebbkan bimetal melngkng, shg kontak listriknya terputus. Terputusnya kontak listrik mnybbkn suhu setrikaan menurundan bersamaan dgn itu, bimetal kmbli lurus, shg kontak listrik terhubung kmblii. Dgn cara krja sprti ituu, tingkat panas pd setrika tdk akan melampaui batas panas maksimum yg ditetapkan.
1 5 1