Seorang anak dapat melihat jelas benda paling dekat pada jarak 200cm, agar anak tersebut dapat melihat jelas pada jarak titik 25cm, anak tersebut memggunakan kacamata berukuran?
a. 3,5 dioptri, lensa cekung
b. 3,5 dioptri, lensa cembung
c. 2 dioptri, lensa cekung
d. 2 dioptri, lensa cembung
(tolong jelasin caranya juga yaa, tq^^)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T14:27:25+07:00
Berarti dia hipermetropi pakai cara 100/sn-100/pp= 100/25-100/200=4-1/2= 3,5 dioptri dan karena dia hipermetropi maka dia lensa cembung jadi jawabannya B
1 5 1
2014-04-13T14:28:52+07:00
Jawabannya c. 2 dioptri lensa cekung