Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T14:21:41+07:00
Tak kasih Rumus nya Sob.. :
Celcius ke Fahrenheit = (9/5 x celcius) + 32 Celcius ke Reamur = 4/5 x celcius Fahrenheit ke Celsius = 5/9 x (fahrenheit - 32) Fahrenheit ke Reamur = 4/9 x (fahrenheit - 32) Reamur ke Fahrenheit = (9/4 x reamur) + 32 Reamur ke Celsius = 5/4 x reamur

contoh soal :
t °F                 = (5/9 *(t-32)) °C     
14 °F              = (5/9 *(t -32)) °C
                     = (5/9 *(14-32)) °C
                     = (5/9 *(-18)) °C
                     = (5*(-18)/9) °C
                     = (-90/9 ) °C
                     = -10°C
t °C         = (4/5 x t R) 
-10 °C     = (  4/5 x t R)
       t °R  = (-10) *5 /4
              = -50 / 4
              = 12,5 °R
t°C          = (t + 273) K
-10 °C     = (-10 +273) K
             = 263  K
jadi 14 °F = -10 °C =12,5 °R=263 K
2014-04-13T15:35:42+07:00
Pake cra cepat perbandngn termometer q ya biar mudah diingetx jwbnx kan sdh trjawab. C:R:(F-32):(K-273)=5:4:9:5
1 1 1