Tentukan kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu 2 kg air sehingga suhunya naik 50°C.kalor jenis air 4.200J/(kg.K)

2
Diket = m : 2 kg
c : 4.200 J/kg°c
∆t : 50°c
Ditanya = Q ?
Jawab = Q : m.c. ∆t
: 2 x 4.200 x 50
: 420.000 J

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T13:44:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik:m=2 kg
      c=4.200 J/kgC
      Δt=50 c
Dit:Q=...?
Jwb:Q=m.c.Δt
         =2 x 4.200 x 50
         =420.000 J
3 5 3
2014-04-13T14:09:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :  m = 2 kg
                 
Δt = 50°C
                  c = 4200 J/(kg . K) = 4200 J/(kg . °C)

Ditanyakan : Q

Penyelesaian : Q = m . c . Δt
                          = 2 . 4200 . 50
                          = 420000 J