Plisss Jawab ya pel.kelaz 8

luas suatu prmukaan balok yaitu 376 cm pangkat dua. Jika prbandingan rusuk2 balok adalah
p : l : t = 5 : 4 : 3, Maka volume balok tersebuat adalah ?

2
Ls=(2pl)+(2pt)+(2lt).....376=(2*5x*4x)+(2*5x*3x)+(2*4x*3x)......376=40x+30x+24x.....376=94x.... x=376:94.....x=4.... p=5*4=20.... l=4*4=16..... t=3*4=12.... V=20*16*12=3840
ya ampun td keliru x nya hrsnya ada kuadratnya.... x=√4=2... p=10.... l=8..... t=6..... V=10*8*6=480

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T13:17:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan
p = 5x; 
l = 4x; 
t = 3x

Luas permukaan balok = 2(p.l + p.t + l.t),
berarti:

2(p.l + p.t + l.t) = 376
(p.l + p.t + l.t) = 188
5x.4x + 5x.3x + 4x.3x = 188
20x² + 15x² + 12x² = 188
47 x 2 = 188
x² = 4
x  = 2

sehingga

p = 5.2 = 10cm;  
l = 4.2 = 8 cm;   
t = 3.2 = 6 cm

Jadi volume balok
= p x l x t
= 10 x 8 x 6
= 480 cm³





2014-04-13T13:19:36+07:00
Panjang,lebar dan tinggi nya diibaratkan x jadi (5x)cm l=4x cm dan t:3xcm. karena lp balok sama dengan 2.((p.l)+(p.t)+(l.t) maka 376=2.((5x.4x)+(5x.3x)+(4x.3x)) 376=2.((20x^2)+(15x^2)+(12x^2) 376=2.47x^2 376=94x^2 376/94=x^2 4=x^2 x=2cm Maka panjang=5xcm=5.2=10cm Lebar=4x=4.2=8cm tinggi=3xcm=3.2=6cm Volume=p.l.t=10cm.8cm.6cm=480cm^3