Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T13:01:41+07:00
 x = √122 + 162    
   = √ 144 + 256    
   = √400 
   = 20
   = 12 + 16 + 20 = 48 cm


Jadi keliling segitiga tersebuat adalah 48 cm
2014-04-13T20:44:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena itu segitiga siku-siku jadi kita pakai teorema phytagoras
Hp= \sqrt{12^2+16^2}=\sqrt{144+256}=\sqrt{400}=20cm
Hp itu hypotenusa
Keliling Segitiga = jumlah ketiga sisinya
= 16+12+20
=48 cm

1 5 1