1. Berikut ini yang merupakan ekskresi yaitu pengeluaran .... a. HCL pada lambung b. keringat c. air liur d. air mata e. darah pada luka 2. Berikut ini yang mempengruhi volume air yang dikeluarkan oleh tubuh adalah .... a. jumlah air dalam jaringan b. jumlah hormon dalam tubuh c. jumlah air dalam sel d. kerja hormon pepsin e. jumlah garam yang dikonsumsi 3. Urin sekunder dihasilkan pada proses .... a. reabsorpsi b. augmentasi c. filtrasi d. kapsul Bowman e. glomerulus 4. Selain untuk perombakan sel darah merah dan perombakan protein, hati juga berfungsi untuk .... a. menawarkan racun b. mengangkut sari makanan c. membentuk asam belerang d. menyimpan protein e. memperlancar peredaran darah 5. Lapisan kulit yang jaringannya terus membentuk sel-sel baaru yaitu .... a. dermis b. stratum germinativum c. stratum granulosum d. stratum korneum e. stratum lusidium 6. Kulit pada tubuh manusia berfungsi sebagai .... a. tempat penimbunan glikogen b. tempat penimbunan protein c. penentu bentuk tubuh d. benteng pertahanan mekanis e. tempat cadangan makanan 7. Gangguan pada ginjal karena kegagalan nefron dalam melakukan proses reabsorpsi yaitu .... a. diabetes mellitus b. polturia c. nefritis d. olgouria e. albuminaria 8. Pengeluaran keringat dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti berikut ini, kecuali .... a. rangsangan simpatik b. umur dan gender c. goncangan emosi e. suhu lingkungan 9. Berikut ini yang bukan merupakan fungsi ginjal adalah .... a. mempertahankan keseimbanagan asam dan basa b. mempertahankan tubuh dari serangan penyakit c. mempertahankan homeostasis d. membuang zat-zat yang berlebihan dari dalam tubuh e. mengekskresikan zat-zat yang berlebih 10. Penyakit diabetes insipidus disebabkan karena .... a. kekurangan hormon antidiuretika b. kekurangan hormon insulin c. terlalu banyak minum air d. bagian korteks ginjal mengalami peradangan e. alat korteks ginjal mengalami kerusakan 11. Jika urin yang dikeluarkan mengandung eritrosit, maka hal ini mengindikasikan adanya peradangan pada .... a. vesica urinaria b. pelvis renalis c. medulla d. glomerulus e. korteks 12. Penyebab diabetes mellitus adalah .... a. kelebihan ADH dalam darah b. pankreas menghasikan enzim amilase c. pankreas menghasilkan insulin d. hati memproduksi enzim amilase e. glomerulus mengadakan filtrasi 13. Berikut ini pernyataan yang benar untuk filtrat yang merupakan hasil dari filtrasi pada ginjal yaitu .... a. mengandung zat yang berguna saja b. mengandung zat sisa dan zat yang tidak bermanfaat c. mengandung zat yang sama dengan hasil proses reabsorpsi d. mengandung zat yang sama dengan urin e. mengandung zat berbahaya 14. Badan Malphigi ginjal terdiri dari .... a. glomerulus dan nefron b. glomerulus dan lengkung Henley c. tubulus dan lengung Henley d. tubulus dan glomerulus e. glomerulus dan kapsul Bowman 15. Kerusakan pada ginjal akibat glomerulus terkena infeksi Streptococcus disebut .... a. oligouria b. nefritis c. albuminaria d. batu ginjal e. poliuria

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T13:09:50+07:00
1.b2.e3.a4.a5.c6.a7.c8.a9.b10.a11.e12.c13.b14.e15.b
8 3 8
2014-04-13T13:25:02+07:00
1 b
2.
3.e
4.a
5
6.
7.c
8.b
9.d
10 antara a/b
11
12.b
13.
14.e
15. antara a/e

Maaf kalo salah