Kapasitas produksi sebuah mesin menurun 25% per tahun . Jika diketahui kapasitas produksi pada tahun pertama adalah 4000 unit barang , maka banyaknya barang yang diproduksi mesin tersebut hingga berhenti berproduksi adalah .... unit

2
ini berhentinya tahun keberapa?
gak dicantumin,kan matematika,bukan bahasa indonesia

Jawabanmu

2014-04-13T12:56:38+07:00
25 / 100 x 4000
= 1000
 unit maaf kalau salah
kayaknya gak pakek cara itu
iya. maaf yah... :'(
iya gpp,sntai aja :)
:)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T13:34:38+07:00
Kayak gini bukan s = a : ( 1-r) = 4000 : (1 - 25/100) = 16000/3
r nya bukan 25/100 tapi 75/100 jadinya
U1 = 4000
U2 = 4000 x [tex]\frac{75}{100} [/tex] =3000
U3 = 4000 x [tex]\frac{75}{100}^{2}[/tex]
karena merupakan deret geometri maka S inf = [tex] \frac{a(1-r^n)}{1-r} [/tex]
[tex]\frac{4000(1- \frac{75}{100} ^{\infty} )}{1- \frac{75}{100} }[/tex] = 16000
makasih
jadikan yang terbaik ya..