Yg bisa tolong jawab yg nmr 16. thanks.
sama tlg bantu 2 pertanyaan ini :

1. Luas lingkaran yg berdiameter 1,4 dm adalah?

2. Jari-jari lingkaran yang luasnya 6,6 cm^2 dengan pendekatan nilai phi = 3,14 adalah?

2

Jawabanmu

2014-04-13T12:40:59+07:00
1. Diket : d = 1,4 -> r = 0,7 dm
    Dit    : Luas
   Jawab : L = 22/7 x r x r
                  = 22/7 x 0,7 x 0,7
                  = 1,54 dm^2
2. L = 3,14 * r^2
   6,6 = 3,14  * r^2
   r^2 = 6,6 / 3,14
   r^2 = 2,1
   r = 1,449 cm

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T12:48:18+07:00
NOMOR 1. 
2r = d
2r = 1,4 dm
r = 0,7 dm / 7cm

L = pi x r^2
L =  \frac{22}{7}  7^{2}
L = 154 cm^2

NOMOR 2. 
L = pi x r^2
6,6 cm^2 = 3,14 x r^2
r^2 =  2\frac{16}{157} cm
r = 1,449 cm