Dibantu ya.
1. diketahui luas sisi depan suatu balok luasnya 72cm persegi. Jika p:l:t = 6:4:3, maka volumenya ... cm persegi
2.Rusuk rusuk balok yang berukuran 12cm x 10cm x 8cm diperpanjang 1 1/2 kali. Selisih antara volume balok mula mula dengan volume balok setelah diperbesar adalah..
3.Keping CD dikemas ke dalam kotak mika yang berukuran 14cm x 12,5cm x 0,6cm, kemudian dimasukkan kedalam sebuah dus dengan isi 10 buah kotak CD. Luas permukaan dus tersebut adalah... cm persegi.
terimakasih^^

2

Jawabanmu

2014-04-13T12:25:15+07:00
1) itu yang ditanyakan volume tapi kok centimeter persegi ?

2) volume akhir - volume awal
=(12(1,5).10(1,5).8(1,5)) - (12.10.8)
= (18.15.12) - (12.10.8)
= 3240 - 960
= 2280 cm³

3) luas permukaan dus:
2pl.10 + 2pt.10 + 2lt -> tdk perlu dikali 10 karna sisinya berhimpitan
= 2.14.12,5.10 + 2.14.0,6.10 + 2.12,5.0,6
= 3500 + 168 + 15
= 3683 cm²

itu jawaban menurut saya, klo salah maaf yaa
                                   
Hhee.. byar point ku tak hbis
sama aj.. km yg jawab soalku bru poinnya tambah
Yg no 3 ga da di abc nya
iya ... ak bingung .. km apa no 20?
Ga tau
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T12:39:06+07:00
1. 72 = 2(24+18+12)
36 = 54X
X = √2/3 => X =  \frac{ \sqrt{6}}{3}
p=2√6
l= \frac{4 \sqrt{6}}{3}
t=√6
V=p.l.t
2√6 x  \frac{4 \sqrt{6} }{3}  x √6 = 16√6
 2. (12 x 10 x 8)/(18 x 15 x 12) =>8:27 (rumus cepat =perpanjangan^3 x Vasli)
3. ukuran dus:
p=14
l=12.5
t=0.6 x 10 =6
LP=2(175+84+75)
2(334) => LP = 668
72 = p x t
72 = 6 x 3
72 = 18X
X = akar(72/18) => akar(4) = 2
p = 6 x 2 = 12
l = 4 x 2 = 8
t = 3 x 2 = 6
V = p x l x t => 12 x 8 x 6 = 576 cm^2
tapi kok g ada di pilihannya ya?
hehe nggk tau deh.. ydh thanks aja deh ;)
iya.. tapi kayaknya pilihannya itu yang salah.. coba besok tanyakan ke gurumu..
oke sip .. agak killer emg soalnya
hehehe... yang penting kita gak boleh sampai kebunuh oleh soal..