Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T11:32:46+07:00
Un= a+(n-1)b
 
U10=a+(n-1)b
      =a+(10-1)b
      =a+9b
yang satunya juga sama

Setelah itu menggunakan metode eliminasi
a+9b=41
a+4b=21
-----------  -
    5b=20
      b=20/5
      b=4

Terus menggunakan sibtitusi (menggantikan)
a+9(4)=41
a+36=41
a=41-36
a=5

U2 =a+(n-1)b
      =5+(2-1)4
     =5+1(4)
     =5+4
     =9



2 5 2
2014-04-13T12:35:49+07:00
Un = a+(n-1)b

U10 = 41
41 = a+(10-1)b
41 = a+9b...........(persamaan I)

U5 = 21
21 = a+(5-1)b
21 = a+4b..........(persamaan II)

eliminasikan persamaan 1 dan persamaan 2:
a+9b = 41
a+4b = 21 -
    5b = 20
      b = 4

udah diketahui b=4, tinggal disubsitusikan :
a+9b = 41
a+9(4) = 41
a+36 = 41
a = 41-36
a = 5

Un = a+(n-1)b
U2 = 5+(2-1)4
U2 = 5+(1)4
U2 = 5+4
U2 = 9