Dampak lingkungan yang disebabkan oleh kegiatan rumah tangga,pertanian,dan industri makin memprihatinkan. Carilh informasi dari berbagai sumber tentang dampak dan berbagai aktivitas kehidupan di daerahmu!
Bentuk kerusakan yg disebabkan rumah tangga dan solusinya?
Bentuk kerusakan yg disebabkan pertanian dan solusinya?
Bentuk kerusakan yg disebabkan industri dan solusinya?
tolong bantu ya GPL

2

Jawabanmu

2014-04-13T11:23:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumah tangga
kerusakan: pencemaran lingkungan
solusi: menyediakan alat atau bahan yang ramah lingkungan

pertanian
kerusakan: borosnya pemakaian air untuk irigasi
solusi: menyediakan alat yang tidak membuat boros

industi
kerusakan: pencemaran dan polusi udara
solusi: menyediakan alat atau bahan yang ramah lingkungan.
9 4 9
iya:)
pasti halaman 181 IPS :3
hehe iya:) maaf ya:0 gapapakan?
ya gpp ak jg malas buka buku :)
iss tandai sebagai yang terbaik dongg.. pelit amat-_-
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T11:47:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumah tangga
Kerusakannya= banyak limbah rumah tangga seperti makanan sisa atau barang tidak terpakai dibuang ke sungai,banyak deterjen yang harus dibuang disungai,sampah yang dibuang tidak dipilah dan tidak didaur ulang sehingga menyebabkan pendangkalan sungai dan pencemaran air
Solusi= mebuang sampah ditempatnya,mengurangi pengguanaan deterjen yang berlebihan,mendaur ulang sampah dan dibuang sesuai jenisnya
Pertanian
Kerusakannya= tanaman gulma tumbuh tidak terkendali,ular banyak dibunuh besar besaran,tikus banyak yang merusak sawah,pestisida mencemari sungai
Solusinya = memberantas gulma dengan dicabut bukan diracun,tidak membunuh semua ular,tikus diberantas tetapi jangan dihabiskan,tidak menggunakan pestisida berlebihan Industri
Kerusakannya = sungai tercemar oleh limbahnya,asap hasil produksi mencemari udara bersih,ladang ladang hijau dibangun menjadi pabrik
Solusinya = izin pembangunan pabrik yang ketat,mengolah limbahnya sebelum dibuang,memanfaatkan lahan sebaik baiknya tanpa harus merusak ladang yang masih bagus
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa
31 4 31
thnks ursea
makasih..
sama sama
keren jwbnya , mksh
sama sama..