1. Diketahui luas permukaan sebuah kubus 486 cm2. Volume kubus tersebut adalah ...

2. Sebuah balok berukuran panjang 10 cm, lebar 7 cm, dan tinggi 5 cm. Panjang diagonal ruang balok tersebut ...

3. Perbandingan panjang, lebar, dan tinggi sebuah balok berturut turut adalah 5 : 3 : 2. Jika volume balok 810 cm3. Maka luas permukaan balok tersebut adalah...

2

Jawabanmu

2014-04-13T10:59:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. luas permukaan kubus = 486cm²
6 x s² = 486 
s² = 486:6
s² = 81
s = 9
volume kubus = s³ = 9³ = 729cm³

2. panjang diagonal ruang balok =  \sqrt{(p^{2}+ l^{2}+ t^{2})} =  \sqrt{(10^{2}+7^{2}+5^{2})}  \sqrt{100+49+25}  \sqrt{174} = 13,190906 atau 13,19

3. volume balok = p x l x t
    810 = 5x × 3x × 2x
    810 = 30x³
    27 = x³
    x = 3
    p = 5x = 15 cm
    l = 3x = 9 cm
    t = 2x = 6 cm
   Luas permukaan = 2(p.l +p.t + l.t)
= 2(15.9 + 15.6 + 9.6)
= 2 x (135+90+54)
=2 x 279=558 cm²
8 4 8
Makasih ya kakak.. :)
udah aku perbaruin itu hehe, samasama.. kalo boleh dijadiin jawaban terbaik ya;;) wkwk
Hhaa.. :D sipp2.. nanti sya tnyak lgi ya kak.. ;)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T11:02:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. luas 1 sisi kubus = 486 cm² : 6 = 81
    rusuk kubus = √81 = 9 cm
    volume = rusuk³ = 9³ = 729 cm³
2. panjang diagonal ruang = √p²+l²+t²= √10²+7²+5² =√100+49+25 =√174 = 13,19
3. volume = p x l x t
    810      = 5x × 3x × 2x
    810      = 30x³
    27        = x³
    3          = x
    p =5x = 15 cm
    l = 3x = 9 cm
    t = 2x = 6 cm
   LP= 2(p.l +p.t + l.t) = 2(15.9 + 15.6 + 9.6) = 2(135+90+54)=2(279)=558 cm²
10 4 10
Mkasih ya.. ;) sngt membantu kali jwbannya bwat ngisiin lks :D hhee
oke.. sama sama :)