Bayangan garis ax+by-ab=0 dengan a#0 dan b#0 oleh rotasi terhadap titik O(0,0) sebesar sudut 90 derajat searah jarum jam adalah..
A. ax+by-ab= 0
B. ax-by+ab= 0
C. ax+by+ab= 0
D. ay+bx-ab= 0
E. ay+bx+ab= 0

Tolong dibantu ya teman,, pakai cara ya

2

Jawabanmu

2014-04-13T11:18:50+07:00
Sepertinya jwbnya d. kan dia berputar 90 derajat
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T17:18:50+07:00
Ay+bx-ab=0 kan berputar 90 derajat

tapi kalo pake caraku sih, kayak gini :
jawab=
ax=by-ab = 0
jika (x,y) dirotasikan (0,0)-90 derajat hasilnya adalah (y,-x)
kita misalkan x'=y dan y'=-x
menjadi a(-y')+b(x')-ab=0 (lalu dikalikan a dikalikan -y' dan b dikalikanx')
=-ay+bx-abĀ 
1 5 1