Jawabanmu

2014-04-13T10:15:09+07:00
A) rusuk balok = 4p + 4l + 4t
    156            = 4(3y+2) + 4(y+ =5) + 4(2y-4)
    156            = 12y +8 + 4y + 20 + 8y - 16
    156 - 12     = 8y
    144           = 8y
     18            = y

b) ukuran balok maksudnya gimana ya?
p = 3y + 2 = 3(18) + 2 = 54 + 2 = 56 cm
l = y + 5 = 18 + 5 = 23 cm
t = 2y - 4 = 2(18) - 4 = 32 cm

c) volume = plt
               = 56 . 23 . 32
               = 41216 cm³
itu ukuran baloknya benar seperti itu atau luas permukaan balok ?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T10:17:36+07:00
A. karena jumlahnya panjang, lebar dan tinggi itu 4 . jadi dikali 4 
     4 x (3y+2) + 4 x (y+5) + 4 x (2y -4) = 156
     12 y + 8 + 4y + 20 +8 y - 16           = 156
     12y + 4y+ 8y                                = 156 - 8 - 20 +16
     24y                                              = 144
     y                                                 = 6

b. ukuran balok 
    panjang = (3y + 2) = 3.6 + 2= 20 cm
    lebar = (y+5) = 6 +5 = 11 cm
    tinggi = (2y-4) = 2.6 - 4 = 8 cm

c. volume = panjang x lebar x tinggi = 20 x 11 x 8 = 1760 cm
³
     
1 5 1