Seni kriya yang unik itu enaknya membuat apa ? berikan langkah-langkah untuk membuat seni kriya tersebut juga

2
Komentar sudah dihapus
lampion yg terbuat dri apa ?
Komentar sudah dihapus
kamu dari bahan alam atau buatan
dari bahan bekas

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T10:01:54+07:00
Adapun cara pembuatan Tempat Pensil yaitu:
1.    Potonglah gabus persegi panjang berukuran 14 x 8 cm
2.    Potonglah kardus dengan rincian;
·      ukuran 15 x 7 cm dan atasnya dibuat sedikit berliku = 1 buah ·      ukuran 5 x 0,7 cm ·      ukuran 8 x 4,5 cm = 2 buah ·      ukuran 8 x 3 cm = 2 buah ·      ukuran 5,5 x 6 cm = 2 buah ·      ukuran 6 x 2 cm = 1 buah dan diatasnya diberi lubang sebanyak 3 ·      ukuran 5,5 x 2 cm = 1 buah ·      berbentuk gitar setinggi 10,5 cm
3.    Potong juga kertas ermas masing-masing 2 buah berukuran seperti di nomor 2 untuk melapisi potongan kardus tersebut. Tapi harus diperhatikan bahwa salah satu kertas masing-masing ukurannya harus melebihi ukuran pada nomor 2 supaya bagian samping kardus tertutup.

4.    Tempel semua kertas ermas dengan lem kayu pada masing-masing potongan kardus

5.    Nyalakan lilin untuk memanasi lem bakar
6.    Lalu pasangkan semua potongan kardus yang dilapisi kertas ermas menggunakan lem bakar di atas gabus yang juga dilapisi kertas ermas
7.    Tulis nada dan kata-kata yang akan ditulis pada gitar

8.    Tempelkan bros menggunakan lem bakar
9.    Setelah beres ditempel, pasangkan kertas meka untuk mempercantik tampilan.

2014-04-13T14:00:07+07:00
Cara membuat 2 kerajinan tangan Bunga dari kertas yg unik.

Alat dan Bahan:
-kertas warna-warni / asturo 
-benang
-gunting/cutter
-selotip

NB: untuk membuat 1 bunga dgn bentuk bulat seperti ini dibutuhkan 12 potong pola bunga.
Bedanya, jika anda membuat lampion polanya berbentuk bulat. Namun untuk membuat pola ini berbentuk bunga.

Cara membuat:
-buatlah pola bunga dari kertas asturo/berwarna lainnya dgn ukuran letter yaitu 85” X 11 atau 21.6 cm X 27.9 cm
-potong kertas sesuai pola
-Jika anda menginginkan uyk menggantung bunga itu nantinya, siapakan benang dan potong secukupnya. Buat lubang kecil di tengah2 pola bunfga kemudian masukkan masukkan benang itu lalu diplester
-Setelah lengkap potongan pola bunga berjumlah 12, kemudian rangkai potongan2 tersebut dgn cara menggabungkan satu potongan dgn potongan lain melalui celah2 di kelima sisi potongan yg telah dibuat sehingga terbentuk rangkaian bunga yg cantik