Tolong jawab ya teman2 kalau bisa menggunakan cara! ^_^
Pak Doni membeli telur ayam sebanyak 1000 butir dari seorang peternak dengan harga Rp.450,00 setiap butir. Kemudian dia meminta telur tersebut diantar ke tokonya. Pak Doni harus mengeluarkan uang Rp.15.000,00 sebagai upah ongkos kirim telur tersebut. Dia menjual telur tersebut dengan harga Rp.600,00 per butir. Setelah 1 minggu, telur daganganya masih sisa 150 butir sehingga dia menurunkan harganya menjadi Rp.550,00 per butir. Jika 15 butir telur harus dibuang karena busuk dan selebihnya habis terjual, berapa % keuntungan Pak Doni?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T09:29:47+07:00
Harga Beli =1000x 450 = 450 000
untuk ongkos transport = 15.000
jumlah uang yang dikeluarkan =465.000

uang yang diterima
(1000-150) x 600 = 510.000
(150 - 15) x 550 = 74.250
 12 x 0              = 0
jumlah uang yang diterima =584.250

presentasi laba = uang yang diterima   100%
                          uang keluar

presentasi laba
=584.250 100%
                        465.000

1 5 1
2014-04-13T10:07:19+07:00
Melanjutkan jawaban diatas selisih/harga beli x 100 119250/465000 x 100 = 25.645%
1 2 1