cara2 memecahkan diagram lingkaran..
Diagram derajat atau diagram persen?
dua2 nya
contoh soal:bu nita memelihara 80 ekor binatang ternak yg terdiri dr 16 ayam,24 kambing,32 bebek dan 8 sapi.Nah ini bisa dibuat diagram lingkaran ,langkahnya 1.Mengubah nilai data dlm sudut(derajat)atau persen 2.Menggambar lingkran dgn jari2 tertentu 3.Membagi lingkran berdsar sudut dan persen. Bagian ayam :16/80x360 derajat :72 drjt atau 16/80x100 persen :20persen lalu bagian kambing dll dpt dcari seperti ayam td
ya githu

Jawabanmu

2014-04-13T08:17:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tergantung pada besarnya sudut dan presentase di tiap bagian
Jawaban paling cerdas!
2014-04-13T08:35:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Persentase=> persentase yg dicari dibagi 100 kalo misal ada salah satu yg diketahui jumlahnya => (persentase yang dicari)/(persentase yang diketahui) x jumlah yang diketahui sudut => sama kayak yang persentase tapi 100nya diganti 360
paham maksudnya?
ralat yang persentase => (persentase yang dicari)/100 x jumlah seluruhnya
ya ngerti thanks
sama-sama