Karena dia sangat kecil dan orbitnya terlalu miring.
karena pluto sangat kecil, padat dan berbatu serta orbit pluto tidak menentu
karena pluto memiliki orbit yang tidak jelas dan tidak bersih karena pluto terkadang lebih dekat dengan matahari dibandingkan Neptunus.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T21:55:24+07:00
* Pluto lebih kecil dari planet lain - bahkan lebih kecil dari bulan. * Pluto padat dan berbatu, seperti planet-planet terestrial (Merkurius, Venus, Bumi dan Mars). Namun, tetangganya terdekat adalah planet Jovian gas (Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus). Hal inilah yang membuat banyak ilmuwan percaya bahwa Pluto berasal di tempat lain dalam ruang dan terjebak dalam gravitasi Matahari. Beberapa astronom pernah berteori bahwa Pluto merupakan bulan planet Neptunus. * Orbit Pluto tidak menentu. Planet-planet di tata surya kita semua mengorbit Matahari dengan bentuk yang relatif datar. Namun, pluto mengorbit matahari pada sudut 17-derajat. Selain itu, orbitnya sangat elips dan melintasi orbit Neptunus. * Salah satu bulan pluto adalah Charon yang berukuran setengah Pluto. Beberapa astronom berpendapat bahwa dua benda diperlakukan sebagai sistem biner bukan sebuah planet dan satelit.
Jangankan bulan, Pluto lebih kecil daripada negara Rusia.
gabisa bayangin duh wkwk:|
2014-04-12T21:55:48+07:00
Karena pluto termasuk planet terkecil daripada planet lain disamping itu letak pluto yang jauh terhadap matahari 

semoga bener dan membantu=)