Jawabanmu

2014-04-12T20:55:19+07:00
Eutrofikasi umumnya meningkatkan pertumbuhan tanaman yang berlebihan dan membusuk, nikmat ganggang sederhana dan plankton di tanaman lebih rumit lainnya, dan menyebabkan penurunan berat pada kualitas air. Dalam lingkungan air, pertumbuhan vegetasi yang disempurnakan tersedak air atau fitoplankton (mekar egalgal) mengganggu fungsi normal dari ekosistem, menyebabkan berbagai masalah seperti kekurangan oksigen di dalam air, diperlukan untuk ikan dan kerang untuk bertahan hidup. 
1 5 1
2014-04-12T21:01:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebab utama eutrofikasi ini adalah karena adanya dua unsur yang  sangat melimpah di perairan yaitu
Phosphor (P)
Phospor merupakan nutrient penting yang dibutuhkan organisme dalam proses metabolismenya. Secara alami phospor dapat ditemukan dalam tanah, batuan, dan material organik. Phospor berikatan kuat dengan partikel tanah sebagai nutrient tumbuhan, sehingga pada air yang jernih biasanya konsentrasi phospor sangat rendah.

Orthophospat adalah phospat yang paling stabil. Poliphospat sering digunakan sebagai bahan dalam detergen dan pengelolaan boiler

semoga membantu :)
1 5 1