Jawabanmu

2014-04-12T20:43:46+07:00

makna tersirat adalah makna yang tidak tertulis pada  bacaan (makna tersembunyi)
makna tersurat adalah makna yang tertulis pada bacaan

24 3 24
Makna tersirat adalah makna yang tertulis secara tidak langsung dalam sebuah karangan, dan kita akan mendapatkannya ketika kita sudah selesai membaca..

Sedangkan makna tersurat adalah makna yang tertulis secara langsung dalam sebuah karangan..
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T21:02:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Makna tersirat (disebut juga makna implisit) adalah makna/arti/frasa/kalimat yang untuk mengetahuinya perlu membaca keseluruhan isi (baik kalimat utama maupun kalimat penjelasnya), karena tidak dituliskan secara gamblang.

Makna tersurat (disebut juga makna eksplisit) adalah makna/arti/frasa/kalimat yang untuk mengetahuinya cukup membaca sekilas, karena telah dituliskan secara gamblang.

*no copas
23 4 23