Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-19T21:18:37+07:00
 jika seseorang membawa suatu batu ke atas bukit dan meletakkannya di sana, batu tersebut akan mendapat energi potensial gravitasi. Jika kita meregangkan suatu pegas, kita dapat mengatakan bahwa pegas tersebut membesar & memanjang berarti pegas tersebut mendapatkan energi potensial elastik
energi potensial listrik, gravitasi, kimia, dan termal
kayak punya pika tapi contohnya kurang banyak
Energi potensial gravitasi dihubungkan dengan gaya gravitasi yang bekerja terhadap massa benda; energi potensial elastik terhadap gaya elastik yang bekerja terhadap elastisitas objek yang berubah bentuk; energi potensial listrik dengan gaya Coulomb; gaya nuklir kuat atau gaya nuklir lemah yang bekerja terhadap muatan elektrik pada objek; energi potensial kimia, dengan potensial kimia pada suatu konfigurasi atomik atau molekular tertentu yang bekerja terhadap struktur atomik atau molekular zat
kimia yag membentuk objek dan juga energi potensila termal dengan gaya elektromagnetik yang berhubungan dngan suhu objek. ni sambungannya
siipp
2014-01-19T21:21:38+07:00
a. Energi potensial gravitasi
B.Energi potensial gravitasi newton
b. Energi potensial pegas
Cth:
1.Anak panah yang dilepaskan.
 2.mobil mainan yang akan bergerak maju setelah kita beri gaya dorong ke belakang