1.Sebuah huruf dipilih secara acak dari huruf-huruf pembentukan kata ''INDONESIA".Peluang terpilihnya huruf N adalah ....
A.1/9
B.2/9
C.3/9
D.4/9

2. Seperangkat kartu brige bergambar ♥ dan bergambar berbentuk daun dikocok,kemudian diambil sebuah kartu secara acak (random) .Peluang terambilnya kartu bernomor kurang dari 5 adalah.....
A.3/26
B.2/13
C.3/13
D.4/13

TOLONG KASIK TAU CARANYA YA.

2
1. B. 2/9 dan 2. C. 4/13
2. a= kartu nomor 1, 2, 3, 4 (setiap nomor ada 4 kartu jadi, 4 no. x 4 = 16) n(a) = 16. s= jumlah sluruh kartu n(s) = 52. p(a) = 16/52 = 4/13 . jwbannya D
Komentar sudah dihapus
berarti jwbnnya B. tp msih bngung. mohon pnjlsnnya
Lihat aja di jawaban saya yang ada di bawah :) tapi ada sedikit ralat, baru keingetan kalo kartu bridge kan nggak ada angka 1, jadi kartu bernomor <5 ya cuma 3 (nomor 2, 3, dan 4) pada setiap kartu bridge baik hati / waru. Jawaban yang benar C

Jawabanmu

2014-04-12T19:44:37+07:00
1. kan kata indonesia ada 9 huruf jadi ruang sampelnya ada 9   lalu huruf N ada 2 jadi peluangnya 2/92. 8/26=4/13
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T19:49:09+07:00
1. N dalam huruf INDONESIA ada 2 buah. Sedangkan keseluruhan huruf INDONESIA ada 9. Peluang itu sendiri memiliki rumus P=n(A) / (n(S).
n(A)=banyak hasil yang dimaksud, n(S)=banyak semua hasil yang mungkin.
Sehingga P=n(jumlah huruf N pada huruf INDONESIA) / n(jumlah huruf INDONESIA) = 2/9
Jawaban: B

2. P=n(jumlah kartu <5 berbentuk hati dan waru) / n(jumlah kartu berbentuk hati dan waru)=(4 x 2) / (13 x 2) = 8 / 26 disederhanakan menjadi 4 / 13
Jawaban: D
terimakasih kembali si empu-nya pertanyaan :)
thanks you my friends . :D
Salam kenaaaaal :D *high-five*
ya