1.Dalam sebuah kantong terdapat 6 kelereng merah,9 kelereng kuning, dan 5 kelereng hijau.Jika diambil sebuah kelereng secara acak,maka peluang terambilnya kelereng berwarna hijau adalah.....
A. 1/20
B.1/15
C.1/4
D.1/3

2.Pada pengetosan sebuah dadu,peluang muncul mata dadu lebih dari 3 adalah
A.1/3
B.1/2
C.2/3
D.3/4

TOLONG YA DI KASIK TAU CARANYA .....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T19:25:30+07:00
No 1 . 
kemungkinan terambil kelereng hijau / kemungkinan mengambil semua kelereng
= 5 / 20
= 1/4 ( c )

no2 
total kemungkinan = 6 
kemungkinan dadu lebih dari 3 = 3 = 33
peluang jmlh dadu lebih dari 3 = 3/6 =1/2 ( b )
2 5 2
2014-04-12T19:40:04+07:00
No 1 ... peluang kelereng hijau 5/20 = 1/4 (C) Karena jumlah kelereng Hijau 5 dan Jumlah semua kelereng 20 No 2 Peluangnya 3/6 = 1/2 (B) Karena Jumlah mata dadu yg lebih dari 3.ada 3 (4,5,6) dan jumlah mata sebuah dadu ada 6
1 4 1