Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T18:07:40+07:00
 terbentuknya ombak laut


karena ombak laut itu adalah gelombang transversal. 
gelombang transversal adalah arah gelombang tegak lurus dengan gaya yang menggerakkannya 
jika anda praktikkan coba anda ikatkan tali pada tiang lalu anda gerakkan tali tsb. pada saat gelombang menabrak tembok lalu akan kembali lagi ke arah sumber (jadi seperti ombak laut yang menabrak pesisir pantai).
11 4 11
2014-04-12T18:09:24+07:00
Kecepatan arah getar dan rambatannya, aliran energi gelombang, intensitas gelombang dan kejadian2 lainnya
3 4 3