Jawabanmu

2014-04-12T17:51:10+07:00
Dik: R=40cm So=60cm Dit:M(perbesaran)? 1/f=1/So+1/Si R=2f maka f=40/2=20cm Maka, 1/f=1/So+1/Si 1/20=1/60+1/Si 1/Si=1/20-1/60 1/Si=2/60 Si=60/2 Si=30cm. M=\Si/So/ M=\30/60/ M= 1/2(A)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T17:58:33+07:00
f =  \frac{1}{2} x jari-jari
-f = 20 cm
f = -20 cm 
(fokusnya - karena dia cermin cembung)

 \frac{1}{f} -  \frac{1}{So} =  \frac{1}{Si}
 -\frac{1}{20} - \frac{1}{60} = \frac{1}{Si}

 -\frac{3}{60} -  \frac{1}{60} =  \frac{1}{Si}
- \frac{4}{60} =  \frac{1}{Si}
-15 = Si

 M = \frac{Si}{So}
M = \frac{-15}{60} =  -\frac{1}{4}
jawabannya yang b  \frac{1}{4} . kalau - itu menandakan bayangannya maya
semoga bermanfaat :) jadikan yang terbaik ya! :)