1. Siapa yang dapat dijadikan narasumber wawancara?
2. apa perbedaan pantun dan syair?
3. sebutkan 4 alat peraga yang dapat digunakan untuk bercerita?
mohon bantu ke3 soalnya ya:))

2
1)Orang yang berpengetahuan luas tentang sesuatu yang akan di tanyakan oleh pewawancara
2)Kalau syair itu : 1. Setiap bait terdiri dari empat baris.
2. Setiap baris terdiri atas 8-14 suku kata.
3. Bersajak a-a-a-a.
4. Semua baris adalah isi.
5. Bahasanya biasanya kiasan.
Kalau Pantun : bersajak a-b-a-b
1. satu bait terdiri dari 4 baris atau larik
2. tiap baris terdiri dari 8 – 12 suku kata
3. baris kesatu dan kedua merupakan sampiran, sedangkan baris ketiga dan keempat merupakan isi atau maksud, dan
4. rima atau sajak akhir a – b – a – b.
3)Kalau alat peraga itu sesuai dengan tema yang dibawakan misalnya : boneka , wayang kulit , gambar , baju peragaan , kain perca , steroform ,
makasih:)

Jawabanmu

2014-04-12T16:41:00+07:00
1. orang yang berpengalaman pada bidangnya
2. pantun itu tidak memiliki melodi, sedangkan syair iya
3. boneka, kursi, buku, mainan dll
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T16:42:36+07:00
1. orang yang menguasai suatu bidang yang ingin kita wawancarai
2. pantun bersajak a-b-a-b, sedang syair a-a-a-a
3. boneka tangan, buku, sapu, payung, dan semua benda sebenarnya dapat digunakan untuk alat peraga. semoga bermanfaat