Tolong jawab yaa..

1.Skala 1500 ,artinya ?
2.Garis tanggal internasional ditetapkan berada pada bujur?
3.Prasasti talang tuo berisi?
4.sebutkan dua bukti bahwa kerajaan kutai terpengaruh kebudayaan Hindu-Buddha?
5.Pendapatan kerajaan Malaka selain hasil bumi dan perdagangan juga berasal dari?
6.Pondok pesantren tertua di pulau jawa adalah?

sama no 11&12 yg ada di gambar yaa...
makasih :)

2
Maaf, mau nanya dulu, no.1 itu 1:500 ya? Atau 1:1500? Klw skala 1500 itu tdk ada artinyaa..
iya.. 1:500 :)
sudah aku jawab sebagian, tolong di cek ya, terima kasih :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T16:43:42+07:00
1.skala peta adalah perbandingan jarak antara dua titik di peta dan jarak antara 
dua titik yang sama di lapangan. 
Contoh: Pada peta berskala 1:1500
jarak 1 cm di peta sama dengan jarak 1500 m di jalan.

2.
 Garis tanggal internasional ditetapkan sekitar garis bujur 180 derajat

3. Isi dari prasasti talang tuo :
(1) selamat tahun Saka, telah berjalan 606 pada tanggal dua paruhterang bulan Caitra. Itulah saatnya Kebun Sriksetra ini dibuat(2) (dari) perintah yang Dipertuan Hyang Sri Jayanaga. Ini merupakan kaulnya yang Dipertuan Hyang. Segala yang tertanam di sini: kelapa, pinang, enau, sagu(3) dengan jenis kayu dimakan buahnya; begitu pula bambu, buluh betung, dan lain-lainnya; dan lagi kebun yang lain,(4) yang ada empang dan telaganya, dan segala yang boleh dipakai untuk melakukan sekalian kebaikan, diperuntukkan bagi kemakmuran segala makhluk, yang berjalan atau yang tak tidak berjalan, supaya mereka mendapat(5) kesukaan; dan bila lapar di masa diam atau di dalam perjalanan (supaya) mendapatkan makanan dengan air yang diminumnya (supaya) segala hasil ladang dan cukup(6) pula menghidupi segala jenia hewan, terutama agar (hewan ini) menjadi banyak. Dan janganlah mereka diberi rintangan , aniaya, atau gangguan tidur. Barang siapa yang(7) segala perbuatannya, apa pun juga, senantiasa menurut (maksud maksud di atas) maka tidak dikenai penyakitlah ia, tidak rusak apa yang akan dikerjakannya, begitu juga sekalian keluarganya
oke, aku jawab ..
jadiin jawaban terbaik tapi :D
Inti isi dari Prasasti Talang Tuwo tersebut menyebutkan tentang pembuatan Taman Sriksetra oleh raja Sriwijaya yang bernama Sri Jayanasa.
tolong jawab yang no lainnya juga ya :) ..ak udh jadiin yg terbaik kok..
4.Arsitektur
Salah satu tradisi megalitikum adalah bangunanpunden berundak-undak. Tradisi tersebut berpadudengan budaya India yang mengilhami pembuatanbangunan candi. Jika kita memperhatikan CandiBorobudur, akan terlihat bahwa bangunannyaberbentuk limas yang berundak-undak. Hal inimenjadi bukti adanya paduan budaya India-Indonesia.
Sastra

Berkembangnya pengaruh India di Indonesiamembawa kemajuan besar dalam bidang sastra.Karya sastra terkenal yang mereka bawa adalahkitab Ramayana dan Mahabharata. Adanya kitab-kitab itu memacu para pujangga Indonesia untuk menghasilkan karya sendiri. Karya-karya sastrayang muncul di Indonesia adalah :1.Arjunawiwaha, karya Mpu Kanwa,2.Sutasoma, karya Mpu Tantular, dan3.Negarakertagama, karya Mpu Prapanca.
2014-04-12T17:54:41+07:00
1. Skala 1: 1500 arting tiap 1 cm jarak di peta, sama dgn jarak 1500 cm di jarak sebenarnya. 2. Isinya adalah mengenai pembangunan suatu taman yg luas, Sriksetra, Bukit Siguntang oleh Raja Sriwijaya hadiah utk rakyatnya. 4. Bahwa rajanya secara turun temurun ada yg beragama hindu dan budha begitu jg dgn rakyat2nya. Kemudian di Kutai jg ditemukan Prasasti2 Hindu Budha. 5. Hasil ternak, daging, beras, dll. 6. Pondok Pesantren Jamsaren 11. - kurang tau maaf.. 12. Lahirnya di Venesia, Italia. Smoga brmnfaat