Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T14:42:52+07:00
Gelombang mekanik adalah gelombang yang dalam perambatannya membutuhkan zat perantara (medium).

2 5 2
2014-04-12T14:45:12+07:00
Gelombang mekanik adalah sebuah gelombang yang dalam perambatannya memerlukan medium, yang menyalurkan energi untuk keperluan proses penjalaran sebuah gelombang. Suara merupakan salah satu contoh gelombang mekanik yang merambat melalui perubahan tekanan udara dalam ruang (rapat-renggangnya molekul-molekul udara). Tanpa udara, suara tidak bisa dirambatkan. Di pantai dapat dilihat ombak, yang merupakan gelombang mekanik yang memerlukan air sebagai mediumnya. Contoh lain misalnya Gelombang pada tali atau per (slinky).