Contoh Kalimat Konotatif
- Keringatnya membanjir di sekujur tubuhnya
- Anganku melayang, mengenang masa kecilku
- sakit hati cintanya di tolah oleh si bunga desa.
- jangan menjadi benalu, cobalah untuk mandiri.
- pandangan matanya mengundang ku untuk berbuat lebih jauh
- Bagi Endang witarsa, Sepak bola sudah mendarah daging
- Hatiku terguncang menyaksikan pemandangan yg memilukan itu
- Pandangan mataku melayang ke arahnya, kutatap dia setajam silet
karena besar kepala, ia dijauhi temannya (besar kepala = sombong)
meskipun belum berhasil, ia tidak gigit jari (gigit jari = kecewa) :))

Jawabanmu

2014-04-12T14:35:16+07:00
1. Ayah pulang dari Bogor membawa buah tangan. (buah tangan artinya oleh-oleh) 2. Ia dianggap sebagai kambing hitam. (kambing hitam artinya orang yang disalahkan) 3. Pergi ke kota membawa barang seadanya, setelah pulang ia berbadan dua. (berbadan dua artinya hamil) 4. Orang itu harus banting tulang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. (banting tulang artinya kerja keras) 5. Meskipun kaya, ia tidak besar kepala. (besar kepala artinya sombong) 6. Ia gulung tikar karena lapaknya digusur. (gulung tikar artinya bangkrut) 7. Ia adalah orang darah biru. (darah biru artinya keturunan bangsawan) 8. Pekerjaannya adalah sebagai kuli tinta. (kuli tinta artinya wartawan) 9. Ia djuluki sebagai kutu buku. (kutu buku artinya orang yan suka membaca) 10. Ia kecil hati karena pendapatnya tidak dihiraukan. (kecil hati artinya merasa disepelekan) 11. Ia jadi lupa diri dan tak ingan anak- anaknya. (lupa diri artinya tidak sadar) 12. Ia dibawa ke meja hijau karena terkena kasus. (meja hijau artinya pengadilan) 13. Ia lebih memilih bekerja daripada berpangku tangan. (berpangku tangan artinya tidak melakukan apa-apa) 14. Ia lebih memilih tutup mulut daripada mengomentari perkara itu. (tutup mulut artinya diam) 15. Status kabar itu masih termasuk kabar angin. (kabar angin artinya berita yang belum jelas kebenarannya)
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T14:37:43+07:00
Paman Pulang Dari Bandung Membawa Buah Tangan (Arti BuahTangan = Oleh-Oleh)
Ibu Wawan Gulung Tikar Karena Sudah Tidak Ada Modal (Arti Gulung Tikar = Bangkrut)
Bibi Toni Bekerja Sebagai Kuli Tinta (Arti Kuli Tinta = Wartawan)

6 4 6