Jawabanmu

  • bevi
  • Gemar Membantu
2014-04-12T14:42:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Di desa Sukamaju , warga sekitar sibuk membersihkan lingkungan sekitar yang didampingi oleh anggota BNPB

Ayu : "kenapa ini kok ramai" ? ada apa ? "

Tono : "hari demi hari hujan tidak bereda sejak minggu kemarin, maka dari itu warga             desa bersepakat untuk memulai tahap penanggulangan bencana alam ? "

Rino : "kenapa sampai seperti ini? kan cuma hujan biasa ?"

Ayu  : "iya tuh,kan cuma hujan biasa .. kenapa pihak BNPB juga ke sini ?"

Rino : "ibarat pepatah ini ya temen-temen sebelum hujan sedia payung, jadi sebelum           hujannya nanti akan menjadi bencana kita harus menanggulanginya...."

Tini   :"bener tuh, kata rino lagian kan daerah sini itu aliran air untuk mengaliri                       air hujan lagi tersumbat karena semakin banyaknya warga yang membuang               sampah sembarangan "

Rini : " takutnya nanti akan terjadi banjir dan...."

Rino : " dan terus nanti kita juga akan kena dampaknya.... "

Tono : " tuh tahu... bener itu nantinya sekolah jadi libur "

Ayu: " bener juga ya tono nantinya juga kita yang akan rugi "

Risa : "eh ayu kamu kok bisa tahu sih itu BNPB ? lagian BNPB itu apa sih ?

Rina: "aduh risa".... masa belum tau sih kamu BNPB jadi,BNPB adalah Badan                     Nasional Penanggulangan Bencana "

Risa : " oo gitu hehe..."

Rifa :" tau tuh risa.. malu"in deh...."

Risa: "ye biarin emang belum tau kok "

Rifa: "oh ya terus kalau mitigasi bencana alam itu kayak gimana ya ?"

Ayu : "looo jadi rifa nih yang lola tadi kan risa.... jadi mitigasi bencana alam itu sama            artinya dengan penanggulangan bencana alam..."

Risa : "haha rifa gitu aja kamu tak tahu...."

Tono :" haha sudah-sudah nah dalam mitgasi bencana alam itu juga dibagi tiga cara             yaitu.."

Rini :"pra bencana alam "

Ayu : "saat bencana alam"

Tono : "dan pasca bencana alam, nah yang dilakukan warga sekitar ini adalah pra                  bencana alam "

Ayu: "kalau gitu ayo kita mulai membersihkan lingkungan sekitar !"

Teman-teman: "ayo! "

Merekapun mulai membersihkan lingkungan sekitar beserta warga sekitar. Kemudian langkah tono terhenti karena melihat lahan di depannya gersang...

Tono: "temen-temen yuk kita tanam pohon di tempat ini yuk agar air hujan bisa                    diserap di tempat ini..

Tini: "disamping kita membersihkan lingkungan sekitar kita juga harus tak lupa untuk        menjaga kelestarian alam kita salah satunya menanam pohon"

Risa: "bener juga tuh ..."

Kemudian merekapun mulai menanam pohon di tempat itu....












2 3 2