Jawabanmu

2014-04-12T13:28:52+07:00
An antar Negara Pacta Sunt Servanda : Mentaati dan melaksanakan perjanjian yang disepakati. Tidak mencampuri urusan dalam negera lain.
1. Kedaulatan ke dalam (intern) artinya Negara berhak mengatur urusan rumah tangganya melalui lembaga Negara tanpa campur tangan negara lain. Contoh : mengatur pajak, pemilu, pembangunan dan sebagainya.

2. Kedaulatan ke luar (ekstern) artinya kebijaksanaan pemerintah untuk mengadakan hubungan atau kerja sama dengan negara lain (hubungan internasional). Adapun prinsip-prinsipnya: Souverigh, Resiprositas, Courtesy, Pacta Sunt Servanda contoh : Tidak mencampuri urusan dalam negera lain.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T13:35:43+07:00
kedaulatan ke dalam adalah kekuasaan pemerintah untuk mengatur jalannya pemerintahan tanpa campur tangan dari negara lain. Contoh :
1. Membuat UU sesuai aspirasi rakyat
2. Mengatur besarnya APBN yg digunakan dalam pemerintahan
3. Melantik Presiden dan Wakil Presiden sesuai pilihan rakyat
2 5 2