Jawabanmu

2014-04-12T13:56:35+07:00
Assalamu’alaikum.. Salam sejahtera.

Semoga kita senantiasa dalam lindungan yang maha Esa, Amin.

Bapak/Ibu/Saudara (i) Ku yang sya hormati.. seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya Pemilihan Umum tidak lama lagi akan bergulir dimana kita selaku warga negara diwajibkan untuk menggunakan hak pilih kita.

Memilih pemimpin adalah sebuah kewajiban bagi kita. Marilah kita menentukan pilihan kita berdasarkan hati nurani kita, dan tidak asal memilih pimpinan karena bangsa ini membutuhkan sosok pemimpin yang dapat memberikan perubahan serta dapat mensolusikan setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi oleh bangsa yang besar ini.

Bangsa yang maju ditentukan oleh dinamika dan rasa tanggung jawab warganya, artinya jika kita mengharapkan adanya perubahan dan pembangunan untuk negeri tercinta ini, maka sudah barang tentu kita harus bisa memilih sosok pemimpin yang tepat untuk mengarahkan negeri tercinta ini ke level yang lebih baik.

Bapak/Ibu dan para hadirin semuanya yang saya hormati...

Pemilu hanya dilakukan lima tahun sekali, oleh karena itu marilah kita menyempatkan diri untuk menggunakan hak pilih kita dan tidak golput. Sebuah sikap yang tentunya salah ketika kita lebih mementingkan pekerjaan kita dan tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak plih kita.

Mari kita senantiasa mendukung gerakan perubahan kearah yang lebih baik untuk negeri dan bangsa yang besar ini dengan tidak menjadi warga yang tidak mau menggunakan hak pilih. Mari kita tentukan pilihak figure seorang pemimpin yang tepat untuk negeri tercinta ini berdasarkan penilaian kita secara objektif.

Semoga pada Pemilu yang akan datang ini semua masyarakat diberikan kesadaran untuk menggunakan hak pilih mereka dan tidak memilih untuk golput.

Mari kita wujudkan rasa tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik dengan kebersediaan kita untuk menggunakan hal pilih yang kita dapat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang sudah saya sampaikan dapat memberikan bahan renungan kepada kita semuanya bahwasannya kita harus mendukung proses demokrasi dengan tidak menyia-nyiakan hak pilih kita.

Wassalamu’alaikum...
Semoga Membantu ^_^
Jika membantu jadikan Jawaban terbaik ya!
2014-04-12T21:50:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Satu Suara untuk Negeri
    Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh,           
    Yang terhormat ibu/bapak beserta teman-teman seperjuangan yang saya banggakan.
           
    Pertama-tama matilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karna berkat rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan dalam suasana yang berbahagia ini.
Para pemilih yang cerdas, golput diperkirakan masih membayangi pemilu 2014. Saya akan menjelaskan alasan golput yang pertama, mungkin karena warga tidak mau ingkar janji kepada beberapa tim sukses yang mendatangi rumahnya, sehingga akhirnya warga memilih untuk mencoblos semua gambar peserta pemilu dalam surat suara. Yang kedua yaitu persoalan teknis seperti keberadaan TPS yang jauh dari rumah atau keadaan fisik warga yang tidak memungkinkan untuk pergi ke TPS. Jadi warga tidak ingin mengambil resiko hanya untuk pergi ke TPS. Yang ketiga, pemilih itukan manusia juga jadi terkadang ada manusia-manusia yang berkhianat atau oportunis . semoga saja diantara kita disini tidak ada manusia yang seperti itu. Para pemilih yang cerdas tahukah anda padahal keberhasilan pemilu dalam memilih pemimpin yang kompeten sangat tergantung pada partisipasi masyarakat. Maka itu kita sebagai pemilih yang cerdas, marilah kita berikan satu suara kita untuk negeri kita. Pilihlah calon anda dengan hati nurani anda bukan karna iming-iming materi yang diberikannya pada anda. Percayalah kawan sesuatu yang diawali dengan kecurangan pasti berakhir dengan tidak menyenangkan. Maka jangan anda terpikat dengan bujuk rayu mereka. Ingat kawan satu suara anda adalah harapan membangun negeri.            
     Demikian pidato dari saya, jika ada salah tutur kata mohon dimaafkan. Kesalahan milik saya dan kesempurnaan milik Allah semata. Satu suara untuk negeri .
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.