Sebutkan arti dari
- fasisme
- kolonialisme
- imperialisme
- kapitalisme
- merkantilisme
- liberalisme
- komunisme

beda kolonialisme dengan imperialisme ?

2
Fasisme adalah, gerakan radikal ideologi nasionalis otoriter politik. Fasis berusaha untuk mengatur bangsa menurut perspektif korporatis, nilai, dan sistem, termasuk sistem politik dan ekonomi.

Jawabanmu

2014-04-12T09:53:12+07:00
Kapitalisme:perdagangan fasisme:paham yg mengatur pemerintah
kolonialisme:pengembangan suatu kekuasaan
liberalisme:paham yg didasarkan pada kebebasan
merkantilisme:mengajarkan bagwa kesejahteraan suatu negara ditentukan oleh banyak aset
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T12:43:01+07:00
Pengertian Kolonialisme Kolonialisme berasal dari kata colunus (colonia) yang berarti suatu usaha untuk untuk mengembangkan kekuasaan suatu negara diluar wilayah negara tersebut. Kolonialisme pada umumnya bertujuan untuk mencapai dominasi ekonomi atas sumber daya, manusia, dan perdagangan di suatu wilayah. Wilayah koloni umumnya adalah daerah-daerah yang kaya akan bahan mentah untuk keperluan negara yang melakukan kolonialisme. Pengertian Imperialisme Imperialisme adalah usaha memperluas kekuasaan suatu negara untuk menguasai negara lain. Imperialisme dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu imperialisme kuno dan imperialisme modern. Imperialisme kuno berlangsung sebelum revolusi industri dan bertujuan untuk memiliki kekayaan (gold), mencapai kejayaan (glory), dan menyebarkan agama (gospel). Spanyol dan portugis adalah negara yang menjalankan imperialisme kuno. Sementara Inggris merupakan negara yang menganut imperialisme modern.
2 5 2