Alat pengangkat hidrolisis memiliki penghisap masing masing dengan luas penghisap kecil 5 cm dan penghisap besar 2000 cm. jika berat mobil 2000 N , maka besarnya gaya yang harus diberikan pada penghisap kecil adalah?

2

Jawabanmu

2014-04-12T09:08:03+07:00
F1 / A1 = F2 / a2
F1 / 5   = 2000 / 2000
F1 = 5N

Terima kasih pertanyaannya
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T09:44:38+07:00
Bantu jawab ya (maaf kalo salah)
 Diketahui
A1 = 5 cm
A2 = 2.000 cm
F2 = 2.000 N
Ditanya = F1
Jawab =
F1 = F2
A1    A2
F1    =  2.000 N
5 cm    2.000 cm

F1 = (2.000 N) (5 cm)
           2000 cm
F1 =  10.000
          2.000
     = 5 N


1 5 1