Jawabanmu

2014-04-12T08:41:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.   Tertib sosialSuatu masyarakat dapat dikatakan telah mencapai kondisi tertib sosial apabila telah terjadi keselarasan antara tindakan anggota masyarakat dengan nilai dan norma yang berlaku dimasyarakat tersebut.Ciri-ciri tertib sosial antara lain :a.    terdapat suatu sistem nilai dan norma yang jelasb.    individu atau kelompok dalam masyarakat mengetahui dan memahami norma-norma sosial dan nilai-nilai yang berlakuc.    individu atau kelompok dalam masyarakat menyesuaikan tindakan-tindakannya dengan nilai dan norma sosial yang berlaku.Contoh : kegiatan belajar mengajar dikelas kalian, tentu akan berlangsung dengan baik jika para siswa dan guru telah memahami dan melaksanakan tata tertib sekolah.

2.   KeajekanSuatu keadaan yang memperlihatkan kondisi keteraturan sosial yang tetap dan berlangsung terus menerus.Contoh : kegiatan seharian kalian jika tidak libur sekolah. Setiap pagi harus berangkat sekolah, hari senin upacara bendera, memakai seragam, masuk sekolah sebelum pelajaran dimulai, sebelum belajar berdoa terlebih dahulu, dan lain-lain.