Linux termasuk pada software komputer .......................


Yang tau jawab yaaaaaaa!!

2
gue pengen jawab tapi udah direbut -_-
haha..,, Ya ga' papa lah ..
setau gue, linux adalah Operating System berbasis unix yg memiliki lisensi GPL. Istilah kerennya open source, atau dikembangkan secara terbuka oleh siapapun secara gratis. Kalau windows berbasis NT. Yang perlu diketahui, banyak kelompok atau perseorangan yang mengembangkan linux ini, sehingga muncullah istilah distribution atau distro. Ada ribuan distro dengan berbagai versi di dunia ini. Setiap distro berisi paket perangkat lunak. Beda distro, beda isinya, beda pengunaannya.
ambil contoh puppy linux. dia isinya cuma program aplikasi yg simpel sehingga cocok untuk PC tua. Debian cocok untuk komputer server. linux mint cocoknya untuk pengguna pemula linux karena user-friendly
Linux bukan software tapi opration system .. ( os ) ... dan opration system ada 3 1.Linux 2. Mac ..3.windows

Jawabanmu

2014-04-12T08:34:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Open Source <--

Penjelasan ?

Linux adalah sebuah program open source yang gratis di bawah lisensi GNU, sistem operasi 32-64 bit, yang merupakan turunan dari Unix dan dapat dijalankan pada berbagai macam platform perangkat keras mulai dari Intel (x86), hingga prosesor RISC. Linux sebagai program open source yang gratis Salah satu yang membuat Linux terkenal adalah karena gratis. Dengan lisensi GNU (Gnu Not Unix) Anda dapat memperoleh program, lengkap dengan kode sumbernya (source code). Tidak hanya itu, Anda diberikan hak untuk mengkopi sebanyak Anda mau, atau bahkan mengubah kode sumbernya.Dan itu semua legal dibawah lisensi. Meskipun gratis, lisensi GNU memperbolehkan pihak yang ingin menarik biaya untuk penggandaan maupun pengiriman program. Lisensi lengkap dari GNU, dapat Anda baca di Lampiran III. Penerjemahan lisensi GNU ke dalam Bahasa Indonesia, saat buku ini disusun masih dilakukan.
Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Anda dapat memperoleh Linux tanpa harus membayar sama sekali. Jika Anda harus membayar tiap kali instal perangkat lunak di lain komputer, maka dengan Linux Anda dapat menginstalnya dimana saja tanpa harus membayar lisensi.Kebebasan yang paling penting dari Linux, terutama bagi programmer dan administrator jaringan, adalah kebebasan memperoleh kode sumber (source code) dan kebebasan untuk mengubahnya. Ini berimplikasi pada beberapa hal penting. Pertama keamanan, yang kedua dinamika.Jika perangkat lunak komersial tidak memperkenankan Anda untuk mengetahui kode sumbenya maka Anda tidak akan pernah tahu apakah program yang Anda beli dari mereka itu aman atau tidak (sering disebut security by obscurity). Hidup Anda di tangan para vendor. Dan jika ada pemberitahuan tentang bug dari perangkat lunak komersial tersebut, seringkali sudah terlambat. Dengan Linux, Anda dapat meneliti kode sumbernya langsung, bersama dengan pengguna Linux lainnya. Berkembangnya pengguna Linux sebagai komunitas yang terbuka, membuat bug akan cepat diketahui, dan secepat itu pula para programmer akan memperbaiki programnya. Anda sendiri juga yang menentukan kode yang cocok sesuai dengan perangkat keras maupun kebutuhan dasar perangkat lunak lainnya untuk dapat diimplementasikan. Ibarat sebuah mobil, Anda bisa memodifikasi sesukanya, bahkan hingga mesin sekalipun, untuk memperoleh bentuk yang diinginkan.
panjang banget,itu penjelasan atau jawabannya?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T08:41:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penjelasan:
linux adalah implementasi dari posix yang meliputi true multitasking,shared library,multiuser,dan virtual memory.linux dan source codenya disebarluaskan secara gratis melalui lisensi dari GNU general public license ( GPL ).banyak oarang ataupun kelompok kelompok yang mengembangkan proyek linux  tanpa dibayar, mereka melakukannya untuk kemajuan linux, karena mereka menganggap linux itu spesial.

jawabannya:
klo gk salah general public license semoga jawaban nya benar
2 3 2