Jawabanmu

2014-04-12T07:12:01+07:00
Reaksi terang yaitu fase yg terjadi penyerpan sinar matahari untuk merubah dan memecah energi
reaksi gelap fase penyerapankarbon dioksida bersamaan penyerapan hidrogen untuk membentuk karbohdrt  dlm bentuk glukosa
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T07:20:09+07:00
Fase-fase dalam fotosintesis:
A.   Fase Terang
Pada fase ini terjadi penyerapan cahaya matahari, sehingga terjadi perubahan energi. Energi yang dihasilkan digunakan untuk memecah air menjadi oksigen dan hydrogen. Oksigen dilepas ke udara sedangkan hydrogen digunakan untuk fase berikutnya. B.    Fase Gelap        
 Pada fase ini terjadi penyerapan karbondioksida bersamaan dengan hydrogen, membentuk karbohidrat dalam bentuk glukosa.
1 5 1