Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T06:25:22+07:00
- Konferensi  ke-14 Menteri  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ASEAN (AMMST-14) berlangsung  di kota HoChiMinh-Vietnam Selatan akhir November 2011. 

- Pendidikan</p> <p>ASEANmengadakan pertukaran pelajar,menyelenggarakan olimpiadematematika dan sains, serta membentuk jaringan universitas yang ada di negara ASEAN.</p> <p>e. Kemanusiaan</p> <p>Pemberian untuk korban bencana alam</p> <p>f. IPTEK</p> <p>Melakukan berbagai proyek pertukaran keahlian antara anggota ASEAN. Selain itumemberi penghargaan dan bantuan uang bagi para penemu dan peneliti berprestasi.</p> <p>Bentuk nyata kerja samaASEAN dalambidang kebudayaan seperti berikut:</p> <p>a. Tukar-menukar pelajar dan mahasiswa</p> <p>b. Pemberantasan buta huruf</p> <p>c. Program tukar-menukar acara televisi dan radio ASEAN</p> <p>d. Temu karya pemudaASEAN</p> <p>e. Festival laguASEAN</p> <p>f. Pertukaran kunjungan antarsenimanASEAN</p> <p>g. PembentukanASEAN Univesity Network (AUN)</p> <p>3. Di bidang Politik dan Keamanan</p> <p>Negara-negara anggota ASEAN tetap menghindari pembentukan pakta atau persekutuan militer. Namun, untuk meningkatkan keamanan wilayah mereka sering menggelar latihan militer bersama. Misalnya, latihan militer dengan sandi Elang Malindo merupakan latihan militer Angkatan Udara Indonesia dan Malaysia</p> <p>Pada dasarnya kerja sama di bidang politik dan keamanan bertujuan untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan Asia Tenggara. Contoh kerjasama di bidang politik dan keamanan wujud kerja samanya yaitu :</p> <p>. Perjanjian bebas senjata nuklir (South EastAsia NuclearWeapon Fee Zone).</p> <p>. Perjanjian ekstradisi yaitu penyerahan pelarian penjahat yang tertangkap di Negara ASEAN.</p> <p>. Membentuk komunitas keamanan disepakati 7 Oktober 2003.</p> <p>. Menciptakan kawasan Asia Tenggara menjadi kawasan damai, merdeka dan netral atau ZOPFAN (Zone of Peace, Freedom, dan Noutrality) yang ditandangani di Kuala Lumpur, Malaysia 27 November 1971.</p> <p>Untuk mengatur hubungan antarnegara ASEAN maka disepakati perjanjian persahabatan dan kerjasama (Treaty of Amty and Cooperation)ITAC pada KTT ASEAN I di Bali tahun 1976. Dalam perjanjian itu tercantum prinsip-prinsip dasar dalam menjalin hubungan antarnegara ASEAN, meliputi hal berikut ini :</p> <p>a. Saling menghormati kemerdekaan, kedaulatan, persamaan hak, integritas batas wilayah, dan identitas nasional dari semua negara.</p> <p>b. Mengakui hak setiap bangsa untuk penghidupan nasional yang bebas dari campur tangan pihak luar.</p> <p>c. Tidak saling mencampuri urusan dalam negeri masing-masing.</p> <p>d. Penyelesaian perselisihan dengan cara damai.</p> <p>e. Tidak mempergunakan ancaman/kekerasan.</p> <p>f. Bekerja sama secara aktif satu sama lain.</p>
11 4 11
tolong sob cpt ini. saya mau berangkat sekolah
sudah sob ..
2014-04-12T06:27:31+07:00
1.saling bertukar pelajar antar negara. 2.saling ekspor impor barang elektronik. 3.bekerjasama dalam hal kelautan antar negara maritim.
14 3 14