Seorang petugas kesehatan mendata berat badan 40 anak berusia 10 tahun, 2 anak memiliki berat badan 29 kg, 10 anak memiliki berat badan 30 kg, 12 anak memiliki berat badan 32kg, 5 anak memiliki berat badan 28, 4 anak memiliki berat badan 38 kg, dan sisanya memiliki berat badan 35 kg. Tentukan banyak anak yang memiliki berat badan dibawah rata - rata ?
pliss jawab ini buat besok

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T23:30:17+07:00
2*29+10*30+12*32+5*28+4*38+7*35= 1279 kg
Rata - rata : 1279/40
                 : 31,975 = 32 kg

Di bawah rata - rata ( > 32 ) = 17 anak

Semoga membantu! :)
Tolong pilih saya menjadi yang terbaik, yaa... Agar saya bisa naik tingkat.. Mohon Bantuannya... Terima Kasih..! :) :D
ya terimakasih atas jawaban nya ya
2014-04-11T23:41:13+07:00
Berat 29kg = 2 anak 
berat 30kg = 10 anak
berat 32kg = 12 anak
berat 28kg = 5 anak
berat 38kg = 4 anak
berat 35kg = 40 - ( 2 + 10 + 12 + 5 + 4) = 7 anak
(2(29) + 10(30) + 12(32) + 5(28) + 4(38) + 7(35)) / 40
=31,975 kg
 jadi banyak anak yg beratnya dibawah rata-rata = 2 +10 + 5 = 17 anak

jadikan yang terbaik ya... :D