Nama piranti elektronik gres ini kindle. Bobotnya
sedikit di bawah 300 gram. Tidak lebih berat ketimbang 20 kaleng
minuman ringan kosong. Ukuran fisiknya setara dengan kebanyakan buku
edisi paperback, tapi lebih tipis. Di bagian mukanya, di bawah layar electrophoretic display
atau yang lazim disebut kertas elektronik, terdapat papan ketik
layaknya komputer mini.
Amazon.com, toko raksasa di alam maya yang memproduksi dan menjualnya,
mengklaim Kindle bisa menampung 200 judul buku tanpa ilustrasi.


Buku sebanya itu dapat dikatakan mirip perpustakaan mini dikamar-kamar mahasiswa kecuali jika maha siswa itu lebih suka mengisi rak kamarnya dengan kaset atau cd. Bedanya dengan kidle, si pemilik bisa membawa semua koleksi buku itu kemana saja, membuangnya atau menggantinya dengan koleksi yang baru ( dengan membeli melalui amazon ). Hal menarik lainnya adalah, pemilik kindle dapat membaca buku dimana saja dan kapan saja.

kindle bukanlah e-book yang pertama, sebab sebelumnya buku elektronik lain telah diproduksi, misalnya : Sony LIBRIe, Sony Reader, dan iRex iLiad. Jeff Bezos, pemilik Amazon.com, mengakui bahwa buku adalah piranti yang luar biasa. Selain buku mendatangkan keuntungan, bezos yakin bahwa gelombang digitalisasi bakal menyapu semua bentuk media. Musik, Video, bahkan bacaan berformat pendek telah melebur disunia digital.

Meskipun pemasarannya masih terbatas di amerika, para pemesan belum tentu bisa langsung mendapatkannya. Para eksekutif mengatakan kewalahan melayani pemesan yantg masuk. :"Sementara ini tidak ada stok. Pesan sekarang dan kami akan mengirimkannya begitu tersedia. Kami akan mengemail anda dengan perkiraan tanggal pengiriman segera setelah kami memperoleh informasi lebih jauh," demikian salah satu keterangan bagi calon peminat. Respon terhadap kindle memang mencengangkan.

1. Tentukan gagasan utama dari setiap paragraf ?
2. Tuliskan gagasan penjelas dari setiap paragraf ?
3. Tuliskan kesimpulan isi teks bacaan tersebut ?


2

Jawabanmu

2014-04-11T22:59:39+07:00
1. pengenalan atau deskripsi tentang Kindle, perbedaan kindle dengan buku biasa, Kindle bukan e-book pertama, pemasaran Kindle masih terbatas namun pemesanan sdh banyak 2. Kindle bisa menampung 200 judul buku tanpa ilustrasi,hal menarik lainnya pemilik Kindle dapat membava bulu dimana saja dan kapan saja, sebab sebelumnya buku elekteonik lain telah diproduksi minsanya : sony LIBRIe,Sony reader,iRex iLiad, Jeff Bezos, "kami akan mengemail anda dengan perkiraan tanggal pengiriman segera setelah kami memperoleh informasi lebih jauh." demikian slah satu keterangam bagi calon peminat. 3. Kindle adlah e-learning dan dia salah satu keluaran Amazon.com di alam maya yang memprpduksi dan menjualnya banhak keuntungan yg bisa kita dapat dr menggunakan kindle ini contohnya lebih praktis,bisa,dibawa kemana saja, dan dapat dibaca domana saja dibandingkan dengan buku biasa. Kindle memang bukan e-learning pertama namun respon masayarakat terhadap Kimdle cukup mencengangkan padahal blm adanya pemasaran yg terbatas tp sudah banyak pemesan.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T23:19:39+07:00
Kalo salah maaf ya cuman mau bantu jawab aja...
1. Tentukan gagasan utama dari setiap paragraf ?

Jawab :
-paragraf 1 : Piranti elektronik gres yang bernama Kindle
-paragraf 2 :
Pemilik kindle dapat membaca buku dimana saja dan kapan saja
-paragraf 3: Sebelum Kindle, Terdapat beberapa Ebook yang mendahuluinya
-paragraf 4: Meskipun pemasarannya masih terbatas di amerika, para pemesan belum tentu bisa langsung mendapatkan Kindle.
2. Tuliskan gagasan penjelas dari setiap paragraf ?
Jawab:
-paragraf 1 : Memba
has tentang detail fitur-fitur kindle.
-paragraf 2:  Membahas perbedaan Kindle dengan perpustakaan mini di kamar-kamar mahasiswa.
-paragraf 3: Membahas tentang pendapat
Jeff Bezos, pemilik Amazon.com tentang buku dan gelombang digitalisasi pada buku.
-paragraf 4:Membahas tentang Para eksekutif yang kewalahan melayani pemesan yantg masuk.
3.Tuliskan kesimpulan isi teks bacaan tersebut ?
Jawab : Kesimpulannya adalah, Kindle adalah Piranti Elektronik yang berfungsi untuk mengoleksi,
membuang atau mengganti koleksi buku dan membacanya yang bisa dibawa kemana saja, dan sangat bermanfaat tetapi masih terbatas jumlah pemasarannya.







2 5 2