Jawabanmu

2014-04-11T22:01:21+07:00
Rdalam=36/5    yang lingkaran luarnya gk ngerti gan soalnya segitiganya bukan segitiga sama sisi. sori ya gan. semoga penjelasannya membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T22:07:23+07:00
R luar = a x b x c : 4 L

s = ½ keliling segitiga
s = ½ (12 + 15 + 19)
s = 23

L Δ = √(s(s-a)(s-b)(s-c))
L Δ = √(23(23-12)(23-15)(23-19))
L Δ = √8096
L Δ = 89,98 cm2

r = abc/4LΔ
r = (12 x 15 x 19)/(4 x 89,98)
r = 9,5 cm

        
r dalam = luas segitiga : s

s = ½ keliling segitiga
s = 23

L Δ = √(s(s-a)(s-b)(s-c))
L Δ = √(23(23-12)(23-15)(23-19))
L Δ = √8096
L Δ = 89,98 cm2

r = LΔ
/s
  = 89,98/23
  = 3,91



sisinya kan 9cm,12cm,dan15cm gak ada yang 19cm