bu hermayati dan siswanya akan membuat kerangka balok yg berukuran 25 cm x 20 cm x 15 cm . jika mereka mempunyai 36 m kawat, maka banyak kerangka balok yg dapat dibuat adalah.... buah

tolong di jawab serius! jangan main-main!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:59:56+07:00
Panjang kawat pada satu balok:
4 ( p + l + t )
4 (25 + 20 + 15)
4 (60)
240 cm

36m = 3600 cm

3600 : 240  = 15

Jadi, banyak kerangka balok yang dapat dibuat yaitu 15

semoga membantu
jadikan jawaban yang terbaik ya ^^
2014-04-11T22:00:48+07:00
25×4 =100 20×4=80 15×4=60 Jadi 1 balok memerlukan kawat sepanjang 240cm 36m = 3600cm 3600:240 = 15 balok yg bisa terbentuk dari 36m kawat tadi