Jawabanmu

2014-04-11T21:52:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peta geologi pada dasarnya merupakan suatu sarana untuk menggambarkan tubuh batuan, penyebaran batuan, kedudukan unsur struktur geologi dan hubungan antar satuan batuan serta merangkum berbagai data lainnya. Peta geologi juga merupakan gambaran teknisdari permukaan bumi dan sebagian bawah permukaan yang mempunyai arah, unsur-unsurnyayang merupakan gambaran geologi, dinyatakan sebagai garis yang mempunyai kedudukanyang pasti. Peta geologi umumnya dibuat diatas suatu peta dasar (peta topografi/rupabumi)dengan cara memplot singkapan-singkapan batuan beserta unsur struktur geologinya diatas peta dasar tersebut. Pengukuran kedudukan batuan dan struktur di lapangan dilakukan denganmenggunakan kompas geologi. Kemudian dengan menerapkan hukum-hukum geologi dapatditarik batas dan sebaran batuan atau satuan batuan serta unsur unsur strukturnya sehinggamenghasilkan suatu peta geologi yang lengkap.Peta topografi memetakan tempat-tempat dipermukaan bumi yang berketinggian samadari permukaan laut menjadi bentuk garis-garis kontur, dengan satu garis kontur mewakilisatu ketinggian. Peta topografi mengacu pada semua ciri-ciri permukaan bumi yang dapatdiidentifikasi, apakah alamiah atau buatan, yang dapat ditentukan pada posisi tertentu. Olehsebab itu, dua unsur utama topografi adalah ukuran relief (berdasarkan variasi elevasi axis)dan ukuran planimetrik (ukuran permukaan bidang datar). Peta topografi menyediakan datayang diperlukan tentang sudut kemiringan, elevasi, daerah aliran sungai, vegetasi secaraumum dan pola urbanisasi. Peta topografi juga menggambarkan sebanyak mungkin ciri-ciri permukaan suatu kawasan tertentu dalam batas-batas skala. Peta topografi dapat jugadiartikan sebagai peta yang menggambarkan kenampakan alam (asli) dan kenampakan buatanmanusia, diperlihatkan pada posisi yang benar. Selain itu peta topografi dapat diartikan petayang menyajikan informasi spasial dari unsur-unsur pada muka bumi dan dibawah bumimeliputi, batas administrasi, vegetasi dan unsur-unsur buatan manusia. Peta topografimempunyai garisan lintang dan garisan bujur dan titik pertemuannya menghasilkankoordinat.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:57:56+07:00
Peta Topografi, peta yang menyajikan berbagai jenis informasi unsur-unsur alam dan buatan permukaan bumi dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan pekerjaan. Peta topografi dikenal juga sebagai peta dasar, karena dapat digunakan untuk pembuatan peta-peta lainnya.         Contoh peta yang digolongkan sebagai peta topografi:Peta planimetrik, peta yang menyajikan beberapa jenis unsur permukaan bumi tanpa penyajian informasi ketinggian.Peta kadaster/pendaftaran tanah, peta yang menyajikan data mengenai kepemilikan tanah, ukuran, dan bentuk lahan serta beberapa informasi lainnya.Peta bathimetrik, peta yang menyajikan informasi kedalaman dan bentuk dasar laut.    """""""""""peta geografi=peta bumi
1 5 1