Sebuah bak mandi berukuran 100cm x 60cm x 50cm diisi dengan air hingga penuh.ternyata bak itu bocor sehingga tingginya tinggal 35cm.volume air yang hilang adalah?
a.9.000 cm pangkat 3
b.21000 cm pangkat 3
c.90.000
cm pangkat 3
d.210.000
cm pangkat 3

2

Jawabanmu

2014-04-11T21:46:49+07:00
100 * 60 *50 = 300.000
100 *60 *35 =  210.000 

300.000 - 210.000 = 90.000 cm3 (c)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:47:54+07:00
V1 - v2
= P₁.l₁.t₁  - P₂.l₂.t₂
= 100.60.50 - 100.60.35
= 300.000 - 210.000
= 90.000 cm³ (c)